Ketua Dekranasda Balangan Bangun Jejaring di Pekan Raya Banjarmasin

STAND: Ketua Dekranasda Balangan Sri Huriyati Hadi di stand PRB - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Dekranasda Kabupaten Balangan turut ambil bagian pada Pekan Raya Banjarmasin 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin, bertempat di Kawasan Siring Menara Pandang.

Diketahui PRB berlangsung selama 4 hari terdiri dari 87 stand diikuti oleh UMKM, instansi pemerintah kota, badan usaha swasta serta Kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Adapun kata Hj Sri Huriyati Hadi stand Dekranasda Kabupaten Balangan yang lokasinya berdekatan dengan  kabupaten tetangga seperti,  Stand Dekranasda Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, tentu bisa saling memperkenalkan produk-produk unggulan daerah masing-masing dan bangun Jaringan antar UMKM di Kalimantan Selatan sehingga terjalin suasana yang lebih akrab. 


"Alhamdulillah di Pekan Raya Banjarmasin,  kita bisa saling kenal, saling bersilaturahmi serta bisa membuka wawasan UMKM, mempromosikan produk-produk unggulan masing-masing daerah,"ucap ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang sering di panggil Bunda Sri, Sabtu (24/1/2023).


"Semoga Banjarmasin semakin maju dan sejahtera menjadi kota yang indah serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, dan tempat yang nyaman bagi semua masyarakat,"ujarnya. 

Senada dengan apa yang dikatakan Bunda Sri, Kabid perindustrian Hj.Elly Rahmah ditemani Siti Nor Sehat pengrajin anyaman eceng gondok dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HST) Mujisela Galery, menyempatkan mampir ke stand Dekranasda Balangan serta memberikan bingkisan mengatakan. 

"Ini adalah tempat yang bagus untuk saling kenal dan bersilaturahmi, memperkenalkan budaya dan produk unggulan UMKM khas daerah masing-masing,"pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama