Kadin Kota Banjarmasin Gelar Lomba Memasak, Peringati Harjad Banjarmasin dan HUT ke-55 Kadin

STAND: Ketua Kadin Kota Banjarmasin bersama chef mengunjungi stand lomba - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kota Banjarmasin menggelar lomba memasak mie best wok competition dalam rangka memeriahkan rangkaian semarak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497 tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kadin Indonesia ke 55, Minggu (24/9/2023) di lapangan taman Kamboja.

Ketua Kadin kota Banjarmasin Muhammad Akbar Utomo Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan penutup Kadin Banjarmasin Expo selama 10 hari, selain itu ada juga lomba mewarna untuk anak-anak se Kota Banjarmasin.


“Kadin Banjarmasin Expo ini untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Banjarmasin dengan diikuti sekitar 50 UMKM dan memberikan wadah bagi pedagang kaki lima,” ujar Akbar disela kegiatan lomba.


Akbar menuturkan, Kadin Banjarmasin Expo ini sudah 3 kali dilaksanakan dari Bulan Juli, Juni dan September tahun 2023 ini dan sambutan masyarakat sangat baik.

“Sedangkan lomba memasak ini merupakan yang pertama dilaksanakan dengan jumlah peserta 15 orang, harapan kita Kadin Banjarmasin bisa melaksanakan acara lomba serupa setiap tahunnya,” harapnya.

FOTO BERSAMA: Ketua Kadin kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan didampingi Ketua PPJI Kota Banjarmasin Erni Rianti, juri Chef Kusnudin dan Ahli gizi Rosehan Anwar saat foto bersama peserta lomba memasak mie best wok competition - Foto Dok 


Senada, Ketua PPJI Kota Banjarmasin Erni Rianti mengatakan lomba masak ini tujuannya untuk meningkatkan UMKM dan memberi semangat bagi peserta untuk berkreasi terhadap masakan mie instan seperti biasanya.

“Kita ingin meningkatkan dan memberi semangat UMKM agar bisa berinovasi," ujar Erni.

Pada kesempatan tersebut ahli gizi Rosehan Anwar mengatakan mie terkenal dengan kandungan karbohidrat oleh karena itu perlu dikombinasi dengan keanekaragaman seperti sayur dan lainnya.

“Mie jangan sampai hanya karbohidrat saja, namun bisa juga dikreasikan dengan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta lomba memasak Aspudin menyambut antusias dengan acara tersebut, dirinya yang berprofesi sebagai karyawan meubel dan lulusan dari teknik mesin tertarik untuk belajar memasak agar ke depan bisa memiliki rumah makan.

"Lomba ini menjadikan pengalaman, saya berharap lomba semacam ini bisa terus dilaksanakan, semoga sukses terus Kadin Kota Banjarmasin," tukasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama