Jasa Raharja Kalsel, Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Edukasi Safety Riding di ULM

SAMBUTAN: Sambutan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan dalam seminar - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan peningkatan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan raya. 

Untuk mendukung komitmen tersebut, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama PT Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin menggelar  Seminar  Safety Riding di Lecture Building Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat, Rabu (27/9/2023).  

Kegiatan dihadiri oleh ratusan mahasiswa ULM dari berbagai jurusan dan fakultas serta komunitas Road Safety Ranger Z. 

Pada kesempatan ini hadir mewakili Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Drs. Parmasihat, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol M Taufiq Qurrahman, dan Safety Riding Supervisor PT Trio Motor Yoga Prabowo yang memberikan sambutan sebelum dimulainya acara.

Dalam kegiatan bertema “Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman”, narasumber yang dihadirkan yakni Satria Agus Susilo (Petugas Jasa Raharja Bidang Sumbangan Wajib dan Humas), Aiptu Budiono (Kasubnit Kamsel Polresta Banjarmasin), dan M Sultan Hasan Saputra (Instruktur Safety Riding Trio Motor).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa pelaksanaan kampanye safety riding merupakan salah satu misi perusahaan.


"Kami ingin memberikan pemahaman mengenai keselamatan berkendara kepada mahasiswa pengendara sepeda motor, kami juga ingin mengajak mereka agar dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya," ucap Bob.


Ia mengatakan bahwa tujuan Jasa Raharja tidak hanya terbatas pada memberikan santunan kepada masyarakat, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

"Semoga kerja sama dengan mitra kerja terkait dan pihak lain dapat membantu mempercepat peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan lalu lintas, hal tersebut semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan," tambahnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan para pengendara memahami dan lebih berhati-hati saat berkendara dan berlalu lintas. Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan terkait safety riding, mahasiswa berkesempatan untuk bertanya dan mengikuti kuis akan materi yang sudah disampaikan.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah dan giveaway oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan dan PT Trio Motor kepada mahasiswa yang aktif selama berlangsungnya kegiatan.(jr/ak)

Lebih baru Lebih lama