Anggota DPRD Balangan Buka Turnamen Sepakbola ASF 2023

PEMBUKAAN: Ketua KONI Balangan sekaligus Anggota DPRD Balangan membuka pertandingan sepakbola ASF 2023 - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Adaro Soccer Festival (ASF) Ke-3 digelar di Desa Lokbatu, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan secara Resmi dibuka olah Bupati H Abdul Hadi yang di Wakili ketua KONI Balangan Syamsudinoor, Sabtu (30/9/2023).

Bertajuk Pesta Sepakbola Anak Banua diselenggarakan setiap tahun dan sempat vakum dimasa pandemi Covid-19, kini event kejuaraan tersebut digelar kembali dengan konsep yang berbeda serta sangat meriah. 

Terbukti turnamen tersebut disambut antusias oleh 480 pemain putra, putri dari 32 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mendaftar dari 3 Provinsi di Kalimantan yaitu, Kalsel, Kalteng dan Kaltim. 

Dalam sambutannya Ketua KONI Balangan Syamsudinoor menyampaikan, permintaan maaf dari Bupati Balangan tidak bisa hadir dalam pembukaan turnamen tersebut karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. 


"Alhamdulillah turnamen ini bisa terselenggara terimakasih kepada PT Adaro dan kami sangat apresiasi event ini, insyaallah KONI dan Pemkab Balangan akan memberikan kontribusi untuk event ASF di tahun depan agar lebih meriah, "ujar Syamsudinoor yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Balangan. 


Sementara ketua pelaksana Aries Haryadi menyebut ada 15 rumah yang disewa para tim tamu. Jadi dengan adanya event ini ada perputaran ekonomi dimasyarakat.

"Ada 15 rumah yang disewa para tim. Jadi dengan adanya event ini ada geliat UMKM dan perputaran ekonomi masyarakat," ujarnya.

Tahun depan, pihaknya juga mengharapkan uluran tangan Pemkab Balangan untuk mengadakan event yang lebih meriah lagi.

"Misalnya menghadirkan pemain timnas, karena pemain perlu ilmu kalau bisa kita datangkan pemain timnas untuk coaching clinic agar semua dapat ilmu," pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama