Wasit Bersertifikat Pimpin Turnamen Sepakbola Kemerdekaan Cup Bupati Balangan, Ini Pesan Anggota DPRD

PERTANDINGAN: Wasit bersertifikasi pimpin kejuaraan sepakbola - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Turnamen sepak bola bertajuk Piala Kemerdekaan Bupati Balangan yang digagas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan secara resmi dimulai, Kamis (10/8/2023).

Dilaksanakan selama 11 hari, dari tanggal 10-21 Agustus 2023, dan akan berlangsung dilapangan Bina Remaja, Lasung Batu,  Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan dengan diikuti 16 tim seluruh kecamatan Balangan. 

Turnamen tersebut juga didukung dengan adanya wasit bersertifikat PSSI dari Banua Sanggam.

Pada pertandingan pertama akan berjumpa  tim Lampihong A vs Juai B dengan wasit yang memimpin yaitu Masruni, asisten wasit 1, Pahdianoor,  asisten wasit 2, A. MAYLI, dan pertandingan kedua nanti dipimpin wasit Salahudin, asisten wasit 1 dan 2,  A.Mayli dan Pahdianoor. 

Menurut Ketua KONI Balangan Syamsudinoor mengatakan Piala Kemerdekaan Bupati Balangan tersebut di pimpin oleh wasit-wasit resmi bersertifikat di setiap pertandingan yang telah disiapkan panitia penyelenggara. 


“Kami berharap dengan wasit resmi bersertifikat PSSI dalam suatu pertandingan bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta tercapainya nilai-nilai fair play," Ucap Syamsudinoor yang juga anggota DPRD Balangan.


Ia berpesan untuk semua panitia dan tim yang ikut dalam turnamen tetap menjaga sportifitas tinggi, kekompakan dan tanamkan rasa gotong royong dalam menyambut hari kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

“Untuk semua panitia dan pemain utamakan asas gotong royong dan kebersamaan, junjung sportifitas tinggi,” pungkasnya.(rza/ak)

Lebih baru Lebih lama