PKS Ajak Kaum Milenial dan Generasi Z Turut Sukseskan Pemilu 2024 di Kalsel

PARTAI: Partai Keadilan Sejahtera saat memperingati rangkaian HUT RI ke-78


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan mengajak serta mendorong generasi Millenial dan generasi Z untuk turut mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel tercatat dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu sebesar 3.025.220 bahwa sekitar 57% DPT adalah pemilih dari generasi millennial (kelahiran tahun 1981 – 1996) dan sekitar 695.801 atau sekitar 23% merupakan pemilih pemula dari generasi Z (kelahiran 1997 – 2012).

Generasi tersebut adalah generasi yang melek teknologi khususnya dalam platform media sosial yang saat ini sangat digandrungi seperti misalnya Facebook, Instagram, twitter, youtube, dan tiktok.

 

"Maka dari itu Bappilu PKS Kalsel melihat potensi tersebut sangatlah penting untuk memperoleh hasil suara saat Pemilu berlangsung nanti," ucap salah satu anggota Bappilu PKS Kalsel, Maslani, Kamis (24/8/2023)


Maslani juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memanfaatkan platform media sosial sebagai sarana pencitraan, sosialiasi dan kampanye yang baik agar menarik simpatik dari generasi Milenial dan generasi Z yang akan menjadi pemilih pemula.

"Ini merupakan kesempatan bersosialisasi kampanye positif dengan berbagai platform media sosial," tuturnya.

Tak lupa pihaknya juga menghimbau agar para netizen dari generasi Milenial bisa memfilter dgn tidak terpengaruh di medsos yg membuat kegaduhan politik seperti berita Hoax dan ujaran kebencian.

"Tentunya para generasi tersebut bisa menjadi pemilih yang cerdas agar Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi," tukasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama