Ada 1.000 Lowongan di Job Fair 2023 Pemprov Kalsel, Catat Tanggalnya

JOB FAIR: Job Fair di tahun 2023 ini akan membuka 1.000 lapangan pekerjaan - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Kesempatan emas bagi para pencari kerja di Kalimantan Selatan. Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Kalsel akan menggelar job fair menggandeng puluhan perusahaan.

Kegiatan ini, untuk menurunkan tingkat pengangguran di Kalsel. Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Job Fair di tahun 2023 ini akan membuka 1.000 lapangan pekerjaan untuk penduduk yang sudah berusia kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti menerangkan pelaksanaan Job Fair ini merupakan salah satu langkah Pemprov Kalsel untuk menekan angka pengangguran.


“Kegiatan rencananya akan dilaksanakan mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023 secara luar jaringan (Luring) di Lapangan Dr. murdjani kota Banjarbaru,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (22/08/2023).


BACA JUGA: OJK: Perekonomian dan Kinerja Jasa Keuangan di Kalsel Tetap Resilien

Ia mengungkapkan, hingga saat ini, sudah ada lebih dari 30 perusahaan yang akan berpartisipasi dan menjadi fasilitator dalam kegiatan Job Fair tersebut dan kemungkinan hingga hari terakhir akan terus bertambah.

Untuk itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kembali sektor ketenagakerjaan di Kalsel yang sebelumnya turun akibat pandemi COVID-19.

“Melalui pameran bursa ini masyarakat bisa langsung datang untuk melihat langsung perusahaan – perusahaan yang menjadi fasilitator dari berbagai sektor yang ada di kalimantan selatan,” terangnya.

Bagi perusahaan yang ingin menjadi fasilitator bisa mengakses laman https://bit.ly/bursakerjakalsel2023 , sedangkan untuk para pencari kerja yang ingin mendaftar jadi peserta bisa langsung mengakses laman https://bit.ly/siapkerjakalsel2023 . (net/akh)

Lebih baru Lebih lama