Promosikan Pariwisata Banjarmasin Lewat Film JSS

LAUNCHING: Film Jendela Seribu Sungai resmi di putar di bioskop XXI Banjarmasin - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Film Jendela Seribu Sungai garapan Radepa Studio kerja sama dengan Pemko Banjarmasin menjadi media promosi pariwisata Kota Banjarmasin dihadapan publik Indonesia, Bukan tanpa alasan, film tersebut menampilkan lanskap kota berjuluk Seribu Sungai dengan berbagai keindahan alamnya.

Film Jendela Seribu Sungai nanti menjadi lebih menarik, hal ini dikarenakan rilis bersamaan dengan momentum Hari Anak Nasional 2023, Tentunya, film dengan genre drama keluarga ini juga menjadi film yang sangat inspiratif dan menghibur.

BACA JUGA: Pertama di Kalsel, Kamaratih Sungai Andai Simbol Cinta Tanah Air Indonesia

Menurut Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, film tersebut adalah sebuah film yang didedikasikan untuk kemajuan anak Banua khusunya di Kota Banjarmasin dalam meraih mimpi dan cita-cita.


"Prosesnya kan sudah dari 4 tahun yang lalu, dari novel dengan judul yang sama lalu kemudian diangkat ke layar lebar, Alhamdulillah akhirnya tembus di studio bioskop XXI," ujarnya dalam kegiatan gala premiere, Senin (10/7/2023) malam.


Ia menjelaskan, film JSS tersebut adalah bagian dari upaya Pemko Banjarmasin untuk mempromosikan dan memperkenalkan Kota Banjarmasin khususnya di bidang pariwisata."Kami berharap ini adalah sebuah film yang akan  menjadi catatan sejarah baru untuk Kota Banjarmasin," harapnya.

BACA JUGA: Artis Ternama Terlibat Main Film JSS, Trailernya Resmi Dirilis Hari Ini, Catat Penayangannya!

H Ibnu Sina menambahkan, dari film tersebut ruang budaya, ruang kreativitas dan talenta-talenta muda di setiap sudut Kota Banjarmasin bisa diangkat ke layar lebar khususnya di industri ekonomi kreatif.

"Kami berharap ini ditonton oleh semua pihak, karena ini dari kita untuk kita, mudah-mudahan ini adalah film pertama dan dari sini kita mendapatkan bibit-bibit yang bagus untuk kedepanya," ucapnya.

"Sehingga kemudian film ini wajib ditonton oleh seluruh warga Kota Banjarmasin dan bubuhan Banjar dimanapun berada termasuk seluruh warga Indonesia," pungkasnya.(fs/ak)

Lebih baru Lebih lama