Jasa Raharja Kalsel Hadiri Forum Komunikasi Lalu Lintas

KOMUNIKASI: Instansi yang tergabung dalam lima pilar keselamatan, di antaranya Ditlantas Polda Kalsel, Dinas PUPR Kalsel, BappedaLitbang, KSOP Banjarmasin, Dinas Kesehatan Prov. Kalsel, dan Dinas Perhubungan Kalsel - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Sebagai BUMN yang diamanatkan pemerintah untuk menyelenggarakan dan melaksanakan program asuransi kecelakaa penumpang alat angkutan umum berdasarkan UU No 33 Tahun 1964 serta asuransi kecelakan lalu lintas jalan berdasarkan UU No 34 Tahun 1964, Jasa Raharja secara konsisten telah melaksanakan berbagai upaya untuk mencegah kecelakaan lalulintas, termasuk edukasi dan sosialisasi kolaborasi dengan mitra kerja.

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Jullyanto Eka Prasetia menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) yang diadakan di Polresta Banjarmasin, Rabu (5/7/2023).

Hadir dalam kegiatan, instansi yang tergabung dalam lima pilar keselamatan, di antaranya Ditlantas Polda Kalsel, Dinas PUPR Prov. Kalsel, BappedaLitbang, KSOP Banjarmasin, Dinas Kesehatan Prov. Kalsel, dan Dinas Perhubungan Prov. Kalsel.

Forum berfokus pada pembahasan tingginya angka kecelakaan lalulintas beserta langkah-langkah yang diambil sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Jullyanto mengatakan akan mendukung keputusan rapat mengenai keselamatan dan kepatuhan masyarakat terhadap tertib berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. 


“Mudah-mudahan langkah-langkah preventif yang dilakukan pasca penerapan FKLL dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,” tambah Jullyanto.


BACA JUGA: Jasa Raharja Sabet Penghargaan Bergengsi di Tingkat ASEAN

Jasa Raharja mengutamakan pelayanan tidak hanya dalam pemberian santunan tetapi juga dalam pencegahan kecelakaan seperti melakukan kegiatanbersama para stakeholders untuk mencari solusi yang tepat guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Saya berharap acara ini menjadi wujud nyata terwujudnya keselamatan lalulintas oleh DinasPerhubungan, Jasa Raharja, kepolisian, dan stakeholders lainnya.”tutup Jullyanto.(rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama