DPKP Kalsel Turut Dukung Tim Futsal Ekonomi

SIMBOLIS: Bantuan beras diserahkan secara simbolis oleh Kepala DPKP Kalsel, Syamsir Rahman kepada Pelatih Tim Futsal FWE Kalsel, Anas Aliando - Foto Istimewa

HABARDIGITAL.COM, BANJARBARU - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalsel turut memberikan dukungannya kepada Tim Futsal Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel berlaga di ajang olahraga.

Dengan dukungan terbaru tersebut, tak ada yang bisa membantah bahwa Tim FWE Kalsel selalu banjir sponsor dan dukungan.

Dukungan berupa pemberian beras dari jenis padi varietas lokal yang diperuntukkan kepada semua pemain agar dalam bertanding nanti tak akan mudah loyo karena disupport oleh nutrisi dan karbohidrat yang terukur sehingga menghasilkan energi maksimal dalam menghadapi lawan dari tim futsal manapun.

BACA JUGA: GNPIP, Paman Birin : Rendahnya Angka Inflasi Indikator Keberhasilan Ekonomi

Bantuan beras diserahkan secara simbolis oleh Kepala DPKP Kalsel, Syamsir Rahman kepada Pelatih Tim Futsal FWE Kalsel, Anas Aliando, Selasa (11/7/2023) siang.


"Semoga bantuan beras ini memberikan manfaat kepada para pemain Tim Futsal FWE Kalsel. Dengan mengkonsumsi nasi dari beras lokal yang berkualitas, maka akan menghasilkan energi penuh pada pemain. Saya yakin tim akan bisa berbuat banyak dan hasilnya pasti maksimal," ujar Syamsir Rahman.


Dia berpesan kepada pemain, manager maupun pelatih tim agar selalu mengkonsumsi beras lokal karena itu sebagai wujud nyata dalam membantu petani di Banua.

"Mari kita beli beras lokal agar kehidupan petani kita makin sejahtera. Meskipun harganya lebih mahal dibanding beras impor, namun nilai gizi dan karbohidrat pada beras lokal jauh lebih bagus. Mari kita belanja produk lokal sebagai langkah kongkret mendukung daulat pangan," himbaunya.

BACA JUGA: Langit Kiram Bercahaya, Semarak Pembukaan Kemah Bela Negara Tuai Pujian

Anas Aliando mengaku senang dan bangga atas apresiasi dan dukungan yang diberikan DPKP Kalsel. 

"Tak ada kata yang paling tepat selain terima kasih tak terhingga untuk DPKP Kalsel. Bantuan ini dimaknai bukan saja sebagai bentuk sinergitas, namun tentu ada pesan penting dari Pak Syamsir, yakni belilah produk pangan lokal agar petani kita makin sejahtera," ujar wartawan senior Kalsel Pos itu.(nt/ak)

Lebih baru Lebih lama