Derbi Papadaan di Samarinda, Pelatih Barito Putera Antisipasi Tensi Tinggi

PRESS CONFERENCE: Coach RD saat menggelar konferensi pers - Foto Net


HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - PS Barito Putera terus bersiap menghadapi laga pekan 4 BRI Liga 1 2023/24 bertajuk derbi Papadaan untuk melanjutkan catatan positif di awal musim.

Jarak waktu antara pekan ketiga dan keempat pun dimaksimalkan pelatih Rahmad Darmawan agar siap menjalani duel menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7/2023) malam.


"Ya persiapan menghadapi Borneo FC kami melakukan empat sesi latihan dan pemain dalam keadaan baik," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.


Dia menyadari laga sesama tim Kalimantan akan berlangsung sengit layaknya partai derbi dan diprediksi akan ada banyak hal di luar teknis pertandingan yang harus disiapkan pemain.

BACA JUGA: Cetak Sejarah, FWE Kalsel FC Melenggang Ke Semifinal Cabor Futsal Porwarda Paman Birin Cup 2023

"Terutama bagaimana menyeimbangkan motivasi mereka dengan kecerdasan agar siap, karena ini penting sekali. Outputnya kami ingin yang baik dan positif," sambungnya.

Selain menyiapkan tim, Rahmad Darmawan telah mengantisipasi hal-hal di luar teknis yang bisa saja terjadi. 

Misalnya tensi tinggi, dia berharap laga bisa dilalui dengan sportivitas dan tak mau pemain sampai terbawa karena perebutan hasil terbaik.

"Tapi kami berharap pertandingan juga berlangsung dengan baik dan menjunjung nilai-nilai sportivitas," ujar eks pelatih RANS Nusantara FC ini.

"Kuncinya untuk fokus pemain ya konsentrasi dalam pertandingan saja," pungkasnya.(net/akh)

Lebih baru Lebih lama