Paman Birin Bagikan 1.000 Kantong Hewan Kurban di Kediaman Pribadi

HEWAN: Istri Paman Birin, Hj. Raudatul Jannah menyaksikan langsung hewan kurbannya - Foto Dok


HABARDIGITAL.COM, MARTAPURA - Gubernur Kalsel Paman Birin bersama keluarga melaksanakan ibadah kurban di kediaman pribadi di Kampung Keramat Martapura.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan setelah selesai Salat Idul Adha, disaksikan langsung oleh istri Paman Birin, Hj. Raudatul Jannah.

Diungkapkan Raudatul Jannah, pelaksanaan ibadah kurban ini merupakan bentuk syukur atas karunia Allah SWT serta sebagai kewajiban sebagai umat muslim yang memiliki kemanpuan untuk berkurban dan berbagi kepada sesama.

BACA JUGA: KH M Rasyid Ridha Ajak Kaum Muslimin yang Berkecukupan Melaksanakan Ibadah Kurban

Pada kesempatan itu, Sandi Fitrian Noor, putra Paman Birin juga turut membagikan secara simbolis daging kurban kepada masyarakat.

Selanjutnya Hj Raudatul Jannah juga menyerahkan secara simbolis daging kurban bagi masyarakat.

Dari 4 ekor sapi yang dikurbankan, panitia membagikan lebih dari 1.000 bungkus daging kurban dengan masing-masing daging seberat 500 gram plus tulangan dan jeroan.

Daging kurban ini dibagikan kepada warga sekitar. Sekitar pukul 14.00 wita, setelah selesai pemotongan hewan kurban, masyarakat mulai berdatangan untuk mengambil daging kurban dari keluarga besar Paman Birin.(net/ak)

Lebih baru Lebih lama