Abdul Hadi Salurkan Musibah Kebakaran di Desa Mantayun

 

BANTUAN: Bupati Balangan beserta jajaran salurkan bantuan musibah kebakaran - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan bersama jajaran forkopimda kunjungi warga Desa Mantuyan RT 3, Kecamatan Halong yang terkena musibah kebakaran pada Kamis (1/6/2023) malam dengan memberikan bantuan sosial.

Peristiwa kebakaran yang terjadi telah mengakibatkan setidaknya 3 buah rumah warga ludes dilalap api, dan 2 buah rumah lainnya juga terdampak peristiwa ini.

Baca Juga: Bupati Balangan Satu Panggung Pasha Ungu

Terkait musibah tersebut, jajaran pemerintah setempat bergerak cepat dengan mengunjungi para korban dan memberikan bantuan sosial. Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi unsur terkait langsung menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran.


“Selain dana, Pemkab Balangan memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga. Untuk rumah yang rusak berat, kita bantu sebanyak Rp 22 juta, sementara waktu kita dp sekitar Rp 1 juta dulu dan nanti kalau administrasi lengkap akan diserahkan secepatnya secara penuh,” ujar Bupati.


Bupati berharap kehadiran Forkopimda dapat meringankan beban para korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut. 

Baca Juga: Pemkab Balangan Ingin Adanya Embung Cegah Banjir

Ia juga mengungkakan akan menyediakan 8 unit mobil pemadam kebakaran yang akan diprogramkan untuk masing-masing kecamatan di wilayah Balangan. 

“Tahun ini APBD akan dianggarkan pembelian 8 unit mobil kebakaran yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.(rza/fsl)

Lebih baru Lebih lama