Ditawari Latih Negara Lain Setelah Sukses Bersama Timnas Indonesia U-22, Ini Respons Berkelas Indra Sjafri

 

PELATIH: Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia juara SEA Games - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Ditawari latih negara lain setelah sukses bersama Timnas Indonesia U-22, ini respons berkelas Indra Sjafri. Dia mengungkapkannya dalam podcast Deddy Corbuzier.

Indra Sjafri tengah berada dalam pusat perhatian sepakbola Asia Tenggara seiring dengan keberhasilannya mempersembahkan emas SEA Games 2023. Ini merupakan emas pertama dari cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk Indonesia sejak 1991 silam.

Baca Juga: Cetak Sejarah Emas SEA Games, Erick: Penantian 32 Tahun

Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand U-22 di final dengan skor telak 5-2. Laga itu dimainkan di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, pada Selasa 16 Mei 2023 lalu.

Seiring dengan kesuksesannya, Indra Sjafri diundang selebriti kawakan Tanah Air, Deddy Corbuzier, ke podcast-nya. Dalam kesempatan tersebut, sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut mengaku ada tawaran yang mendatanginya untuk pergi ke negara lain.

Meski demikian, Indra Sjafri menegaskan tekadnya untuk tetap mengabdi kepada Indonesia. Dia mengaku akan berusaha untuk tetap memajukan sepakbola Tanah Air.


“Dapat tawaran gak coach [dari negara lain]?” tanya Deddy. “Saya mungkin enggak. Walaupun ada, ya saya istiqamah di Indonesia,” jawab Indra Sjafri.


Deddy Corbuzier tetap bertanya setelah itu, “tapi yang nawarin ada dong?”. Indra Sjafri menjawab dengan malu-malu, “ya, ya ya,” sembari tersenyum lebar.

Indra Sjafri sendiri akan tetap melatih Timnas Indonesia U-22 yang bakal bertransformasi menjadi U-23 untuk tampil di ajang-ajang berikutnya. Hal ini merujuk kepada pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang memastikan bahwa Indra Sjafri dan Shin Tae-yong bakal bagi tugas dalam melatih timnas.

Baca Juga: Bagus Kahfi Kembali ke Pangkuan Barito Putera

Ada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang bakal dimainkan pada bulan September mendatang. Pada bulan yang sama, ada pula Asian Games 2022 yang bakal diperkuat oleh Timnas Indonesia U-23.

Sebagai catatan, Piala Asia U-23 2024 akan diselenggarakan di Qatar pada tahun depan. Itu akan menjadi jalur kelolosan tim-tim Asia untuk tampil di pentas Olimpiade Paris yang diselenggarakan pada tahun yang sama.(net/akh)

Lebih baru Lebih lama