Selain Usulkan Bedah Rumah, Samosir Juga Beri Bantuan Hingga Tawarkan Cek Kesehatan Satu Keluarga Stroke

BANTUAN: Saut Nathan Samosir beserta isteri beri bantuan kepada keluarga yang mengalami penyakit stroke - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir mengunjungi sekaligus memberi bantuan kepada satu keluarga yang mengalami stroke yang tinggal dalam satu rumah tidak layak huni, di Jalan Barito Hilir RT 35 RW 02 Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Samosir yang juga wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku sangat terkejut melihat 4 orang bersaudara tersebut dalam kondisi sangat memprihatinkan.


"Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, agar keluarga ini bisa mendapatkan bantuan seperti kesehatan, tempat tinggal layak huni dengan program bedah rumah," ujarnya saat melakukan kunjungan bersama istrinya, Roida Simanjorang, Kamis (16/3/2023).


Pada kesempatan tersebut, Samosir langsung memberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban Akwan beserta 3 adiknya yang sakit-sakitan. Bahkan Ia berencana akan memberikan makanan secara rutin selama beberapa hari ke depan.

"Kita sudah sampaikan ke pihak keluarga, apabila sakit, nanti kita coba koordinasikan untuk dirujuk ke RSUD Sultan Suriansyah agar tertangani, yang penting ada komunikasi," tegas pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.

Ia juga mengaku tidak mengetahui sebelumnya, ternyata ada warga di dekat alamatnya yang dalam situasi memprihatinkan. Namun dirinya bersikap bijak dengan tidak mau mencari kekeliruan komunikasi aparat pemerintah yang dirasa kurang.

"Kita akan upayakan untuk lebih mengajak sinergi semua pihak berwenang, agar ikut mengatasi bersama permasalahan ini," tuturnya.

WAWANCARAKetua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir  - Foto Dok


Sementara itu, Akwan dan 3 adiknya, mengaku bersyukur atas kepedulian Anggota Fraksi PDIP tersebut, karena telah lama menjalani kondisi sulit.

"Kami sangat senang mendapat bantuan ini," ucapnya.

"Semoga usulan para dermawan yang melihat kondisinya ini bisa terwujud, seperti wacana renovasi kediamannya menjadi bersekat-sekat, agar nantinya dapat disewakan menjadi penginapan seperti dulu untuk memperoleh pendapatan," tambahnya.

Sebagaiman diketahui sebelumya, kehidupan Akwan sekeluarga yang memprihatinkan baru saja diketahui masyarakat, usai tersebar luas di media massa. Aparat terkait turut turun tangan membantu sejumlah administrasi, agar bisa menyalurkan program pemerintah kepada yang bersangkutan. (fsl/akh)

Lebih baru Lebih lama