Pangeran MBS Bangun Kembali Masjid JIC, Diharap Segera Direalisasikan

PANGERANPutra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) berencana membangun kembali Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) di Jakarta Utara.

Kepala Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center/ JIC) KH Muhammad Subki Lc menyambut baik dan bersyukur adanya rencana pembangunan kembali masjid JIC.

Menurut dia, hal ini sebagai wujud kepedulian dunia terhadap kondisi Masjid JIC usai terbakar pada Rabu (19/10/2022) karena adanya aktivitas pekerjaan perbaikan kubah.


"Kalau kami menanggapi respons dari pihak mana pun tentu bersyukur ya. Kalau masyarakat muslim Indonesia bahkan dunia punya perhatian terhadap kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Center,"ujar Subki kepada MNC Portal, Rabu, (16/11/2022).


Namun, Subki mengatakan mekanisme yang ditempuh tetap harus melalui pemerintah antar pemerintah. Sebab Masjid JIC milik Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau misalkan dari pihak luar ada apakah itu dari Arab Saudi atau dari pihak mana pun ingin membangun. Ya tentu kita sangat berterima kasih. Namun mekanismenya tentu tidak melalui kita tapi melalui pihak pemerintahan baik pusat maupun Provinsi DKI Jakarta,"ujarnya.

Terakhir ia berharap, Masjid JIC dapat segera kembali di bangun. Mengingat Masjid ini memiliki hajat dasar masyarakat khususnya di DKI Jakarta terutama dalam aktivitas ibadah salat lima waktu, salat Jumat hingga berbagai aktivitas keagamaan lainnya.

"Jadi kami berharap agar mudah-mudahan ini bisa segera dilakukan pembangunan kembali. Banyak masyarakat berkegiatan di sini, ibadah disini, melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan olahraga, dan lain sebagainya. Jadi Masjid JIC sangat dibutuhkan oleh masyarakat,"tutur dia. (okezone/fsl)

Lebih baru Lebih lama