UPZ Bank Kalsel Bantu Biaya Persalinan Prematur Ibu Maimunah

SIMBOLIS: Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada anak Ibu Maimunah - Foto Istimewa 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan dana kepada Kaum Dhuafa Ibu Maimunah untuk persalinan secara prematur.

Seperti yang kita ketahui, kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum Minggu ke -37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir.

Bayi yang lahir prematur berisiko mengalami gangguan kesehatan karena kondisi organ tubuhnya belum sempurna, sehingga membutuhkan perawatan yang intensif.

Saat melakukan persalinan, Ibu Maimunah mengalami kejang-kejang dikarenakan mengalami dara tinggi. Hal tersebut membuat dokter untuk melakukan persalinan secara prematur dengan cara operasi sesar, agar bayi yang dikandungnya selamat.

Namun biaya operasi sesar tersebut sangat mahal, sedangkan Ibu Maimunah merupakan salah satu warga prasejahtera, selain itu beliau juga tidak memiliki jaminan kesehatan. Sementara suami dari Ibu Maimunah hanya berprofesi sebagai Marbot Masjid.

Berdasarkan hal tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Ibu Maimunah yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel melalui anaknya Nor Aida yang turut didampingi ayahnya Husnul Bukhari.

Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan biaya operasi Ibu Maimunah.

Bagi para dermawan (Donatur) dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program - program yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah melalui UPZ Bank Kalsel pada nomor rekening sebagai berikut :

Rekening Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah 6500844928 (Zakat), 6500846214 (Infak dan Sedekah) An Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel, 0811505153. (fsl)

Lebih baru Lebih lama