Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Gelar Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas

 

RAKOR: Jasa Raharja menggelar rapat koordinasi forum komunikasi lalu lintas - Foto Dok

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN- Untuk menekan Angka kecelakaan lalu lintas Kalsel, Jasa Raharja menggelar rapat koordinasi forum komunikasi lalu lintas, Rabu (5/10/2022) di Kantor Jasa Raharja Kalsel.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan menjelaskan, forum komunikasi lalu lintas adalah salah satu upaya untuk mencari rumusan terhadap permasalahan lalu lintas yang ada di Banua.

 

"Angka kecelakaan di Kalsel saat ini cukup besar. Itu bisa dilihat dari besarnya klaim yang kami bayarkan," jelasnya.


Adapun angka klaim yang dibayarkan Jasa Raharja di tahun 2022 ini sudah mencapai Rp20 miliar dan ini merupakan angka yang cukup besar.

"Jadi rapat koordinasi kali ini mencari solusi kongkrit untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan solusi untuk kelancaran dan ketertiban berlalu lintas," tambahnya.

Disinggung soal layanan Jasa Raharja, dirinya menjamin kecepatan pelayanan terus ditingkatkan. Bahkan sekarang pihaknya sudah mampu mempercepat menjadi satu hari lima jam Sudan bisa terselesaikan klaim untuk korban kecelakaan.

Sementara itu, mewakili Kepolisian Dese Yulianti menambahkan, forum komunikasi lalu lintas akan melakukan aksi nyata dan program kerja yang jelas untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kalsel.

"Tentunya rakor ini sangat penting untuk aksi nyata dalam meningkatkan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kabid Lalu Lintas Dishub Kalsel Nurhidayati, pihaknya akan melakukan beragam upaya sesuai arahan dari rakor tadi, seperti soal penerangan jalan dan rambu-rambu peringatan di kawasan yang rawan kecelakaan. (fsl)

Lebih baru Lebih lama