Rizky Billar Jadi Tersangka KDRT, Lesti Kejora Masih Mau Bertemu?

DISKUSI: Saat masih berdua didalam rumah tangga - Foto ig/net

HABARDIGITAL.COM, JAKARTA - Rizky Billar telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT pada 12 Oktober 2022.

Penetapan itu diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan pada jumpa pers yang di gelar di Polres Metro Jakarta Selatan tadi malam.

Kini Rizky Billar tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Penyidik pun telah menyiapkan 48 pertanyaan.

Mengenai penetapan status tersangka itu, muncul pertanyaan, apakah Lesti Kejora akan datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk bertemu Rizky Billar yang merupakan suaminya?

Mengenai hal ini, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menegaskan bahwa hari ini tidak ada pemanggilan pemeriksaan terhadap Lesti Kejora sebagai pelapor.


"Kalau jadwal tidak ada (pemeriksaan Lesti Kejora). Kemarin sudah kita periksa baik sebagai korban," ujar Nurma Dewi, Kamis (13/10/2022).


Mengenai kedatangan isu Lesti Kejora hari ini, Nurma Dewi belum mengetahuinya dengan pasti. Ia akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

"Kembali akan kita cek ke penyidik, apakah datang (Lesti Kejora). Nanti kita infokan kembali," lanjutnya.

Lesti Kejora sendiri sudah mengetahui status Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Ya dia mengatakan dia histeris kok dia bisa ditetapkan sebagai tersangka itu yang saya pikir tapi kita lihat aja nanti langsung berbicara kita nggak mau mendahului ya," terang Surya Darma Simbolon selaku kuasa hukum Rizky Billar.

Dengan akan adanya pertemuan antara Lesti Kejora dan Rizky Billar dalam waktu dekat, Surya Darma Simbolon berharap perkara ini dapat berakhir dengan damai.

"Sebelum-sebelumnya kita harapkan begitu. Apalagi sejalan dengan bang Hotma kita sejalan kebaikannya, lebih baik kita mencari perbaikan mencari kejahatan dan permusuhan tunggu ajalah," pungkasnya.

Di satu sisi, pengacara Lesti Kejora, Sandy Arifin tidak mau bicara terlalu banyak mengenai respons kliennya saat Rizky Billar ditetapkan menjadi tersangka kekerasan dalam rumah tangga.

"(Lesti) Sudah (tahu Rizky Billar jadi tersangka)" kata Sandy Arifin di Polres Jakarta Selatan.

"Saya belum bisa memberikan statement apa-apa sampai menunggu klien kami pulang dari umrah," tutur Sandy Arifin. (dtk/fsl)

Lebih baru Lebih lama