Antusias, Puluhan Wartawan Kalsel Ikut Seleksi Futsal Porwanas XIII Jawa Timur

SELEKSI: Puluhan jurnalis antusias mengikuti arahan coach Edi dalam tahapan seleksi Futsal - Foto Net

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 34 jurnalis Banua baik dari kota Banjarmasin maupun dari daerah menunjukkan performa terbaiknya saat mengikuti seleksi atlet futsal menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur.

Penjaringan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan  itu meliputi dua kategori, yakni futsal usia 27 ke atas dan 40 ke atas.

Pelatih Kepala Tim Futsal PWI Kalsel, Edy Susanto yang turut didampingi Assisten pelatih senior, Yunus Bawoel dan Amrullah memberikan penguasaan teknik dasar futsal menjadi penilaian utama. 

"Pada pertemuan pertama ini memberikan teknik mengumpan, menggiring, menendang dan mengontrol bola. Selain itu skill, fisik, visi dan mental pemain juga turut diperhitungkan,” beber Edi, Sabtu (24/9/2022) di Upik Indoor Futsal, Banjarmasin.


Edy menilai, para peserta belum tampil maksimal pada pertemuan pertama. Kelelahan akibat rutinitas pekerjaan bisa jadi salah satu penyebabnya. 

“Dari seleksi pertama ini, para peserta baru mengerahkan 50 persen kemampuannya. Kita pahami akan hal itu, semoga maksimal pada seleksi kedua,” ucapnya. 

Sebagai informasi tahapan seleksi akan berlanjut hingga Minggu (25/9/2022) di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin Utara. Edy mengungkapkan pada pertemuan kedua nanti akan fokus pada penilaian visi bermain. 

"Kita fokus pada visi bermain. Artinya, para peserta dituntut andal dalam membaca permainan, mengambil keputusan dalam setiap momentum dan sebagainya. Hingga hasilnya nanti akan diserahkan kepada pengurus PWI Kalsel untuk memilih peserta dengan performa terbaik akan dipilih 22 atlet mewakili dua kategori futsal Porwanas ini,” katanya.

PEREGANGAN: Para atlet futsal Kalsel sedang melakukan pendinginan - Foto Dok 

Sementara itu, salah seorang peserta seleksi, Slamet Riadi mengaku sangat antusias. Dirinya rela jauh-jauh datang dari Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergabung dalam seleksi Porwanas. 

Mengambil posisi sebagai striker, Bang Yadi panggilan akrabnya optimis bisa lolos pada penjaringan kali ini. 

“Seleksi hari pertama mantap. Ini menjadikan sebuah pengalaman berharga ikut seleksi Porwanas. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi kepada rekan wartawan," tukas Bang Yadi yang juga Ketua PWI Tanbu. (adt/fsl)

Lebih baru Lebih lama