Menjamurnya Gerai - Gerai Resto, Texas Chicken Tetap Pilihan Favorit Keluarga

 

GERAI: Tampak sepi dari pengunjung saat hari biasa gerai Texas chicken Dutamall Banjarmasin - Foto Dok 

HABARDIGITAL.COM, BANJARMASIN - Bagi anda pecinta kuliner cepat saji pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu makanan favorit keluarga yakni Texas chicken.

Texas chicken menyediakan berbagai menu pilihan seperti ayam goreng (fried chicken) original dan Spicy Fried Chicken. Selain olahan ayam, terdapat juga menu lainnya seperti kentang goreng (French Fries), ice Cream Cone dan burger.

Texas chicken juga menawarkan minuman seperti cola teh, teh dan air mineral untuk pelanggan. Tempat makan yang nyaman, ada area anak bermain sehingga cocok untuk makan bersama keluarga dan teman. Menu-menu Texas Chicken juga sudah dapat dipesan secara online melalui aplikasi pesan antar makanan.

Keberadaan gerai Texas chicken saat ini, khususnya di kota Banjarmasin cukup masih kuat bertahan, walaupun kenyataannya saat diterpa pandemi Covid-19, pihak manajemen membuat keputusan yang berat yakni melakukan pengurangan jumlah karyawannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Assisten manager gerai Texas chicken di Duta Mall Banjarmasin, Muamar. Saat ini dirinya mengaku memang ada penurunan omzet, dari segi kebutuhan ayam saja saat hari biasa hanya 15 hingga 20 ekor per hari. Beda sebelum pandemi Covid-19 melanda, bisa mencapai 40 ekor per hari.

"Untungnya saat weekend, banyak pengunjung yang datang. Kebutuhan utama ayam mencapai 3 kali lipat dari hari biasa, yakni 90 hingga 100 ekor lebih, itupun jauh masih dibandingkan sebelum Pandemi Covid-19 melanda," ungkap pria yang humoris ini, Selasa (6/9/2022).


Ia juga mengatakan saat weekend Sabtu dan Minggu, rata rata pengunjung mencapai 500 orang, jauh berbanding terbalik dengan hari biasa hanya sekitar 80 pengunjung.

"Belum lagi faktor yang membuat pengunjung berkurang seperti sudah menjamurnya gerai-gerai dan berbagai resto di Banjarmasin khususnya sekitar area Duta Mall," tuturnya.

Namun Ia dan seluruh manajemen terus berusaha untuk bertahan dan berkembang untuk menciptakan inovasi baru agar salah satu makanan cepat saji Texas chicken ini tetap menjadi pilihan favorit keluarga.

Ia juga berharap dengan adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak tidak terlalu mempengaruhi kepada harga penjualannya, sebab menurutnya hal tersebut akan menjadi efek domino bagi seluruh perekonomian.

"Untuk saat ini, ada 12 karyawan yang bekerja di gerai Texas chicken Dutamall, semoga dengan harapan kita bersama, para karyawan disini akan tetap bekerja tanpa ada pengurangan karyawan lagi," tukasnya. (adt/fsl)

Lebih baru Lebih lama