Libatkan Ratusan Personel, Polres Balangan Galar Simulasi Sispamkota


     SIMULASI: Polres Balangan gelar simulasi pengamanan kota - Foto Dok 


HABARDIGITAL.COM,  BALANGAN - Sebanyak 100 personel Polres Balangan mengikuti Sistem Pengamanan Kota tahun 2022 yang dilaksanakan Polres Balangan di Lapangan Tugu Maritam Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (4/9/2022).

Personel Polres yang mengikuti Sispamkota terbagi menjadi beberapa peleton yang terdiri dari peleton dalmas awal, dalmas Inti, pengurai masa, Rantis, escape, dan medis.

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi situasi kontijensi (situasi yang mungkin terjadi ) dan menciptakan keamanan dan kedamaian di Bumi Sanggam.

Apel dipimpin langsung Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, S.I.K serta dihadiri Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag, Forkopimda Balangan, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM, Para Pejabat utama Polres Balangan, Perwira, Para Kapolsek jajaran Polres Balangan, personel Satpol PP Balangan, Dishub Balangan, Linmas dan ratusan personel yang tergabung dalam pasukan Dalmas (Pengendali Massa) Polres Balangan.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan Simulasi sistem keamanan kota (SispamKota) untuk memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam upaya mengendalikan massa," ujar Kapolres Balangan melalui Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony. F. L . Gaol, SE, MM.

 

"Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan,” timpal Kompol Sony. (Vro/Fsl)

Lebih baru Lebih lama