Ini Harapan KADIN Banjarmasin dan APKLINDO Kalsel

 

UCAPAN: Ketua Kadin Banjarmasin, M Akbar Utomo bersama Ketua APKLINDO Kalsel, H Deddi Subiantoro - Foto Dok 

HABARDIGITAL, BANJARMASIN - Hj Shinta Laksmi Dewi, SE resmi menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalsel pertama dari kalangan perempuan.

Hal itu setelah yang bersangkutan berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum KADIN Kalsel dalam even Musyawarah Provinsi (Musprov) VII KADIN Kalsel yang mengambil tema “Kalsel Bergerak Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19” yang digelar, Senin (12/9/2022) lalu di Hotel Rattan In Banjarmasin.

Dalam even tersebut Hj Shinta Laksmi Dewi, SE yang merupakan Calon Ketua Umum KADIN Kalsel nomor urut 1 mampu memperoleh 37 suara, sementara pesaingnya yang nomor urut 2 hanya meraih 31 suara.

Atas kemenangan itu, Ketua KADIN Banjarmasin M. Akbar Utomo Setiawan mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Hj Shinta Laksmi Dewi, SE untuk menjadikannya sebagai Ketua KADIN Kalsel periode 2022  - 2027.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya di organisasi maupun dunia usaha, saya optimis beliau mampu membawa organisasi KADIN Kalsel lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya, Selasa (13/9/2022).


Dirinya pun berharap pada kepemimpinan Hj Shinta Laksmi Dewi, SE nantinya KADIN Kalsel dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam menggerakkan perekonomian yang ada di Banua.

“Yang tidak kalah penting adalah membantu Pemerintah Daerah mempersiapkan diri menjadi penyangga Ibukota Negara Baru (IKN) di Provinsi Kaltim nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Provinsi Kalsel H Deddy Subiantoro juga berharap, dibawah kepemimpinan Hj Shinta Laksmi Dewi, SE, KADIN Kalsel dapat berkolaborasi secara lebih baik dengan asosiasi pengusaha yang berada dibawah naungan KADIN.

Baginya kolaborasi ini penting agar asosiasi pengusaha yang berada dibawah naungan KADIN merasa diperhatikan untuk bisa diberi ruang dalam ikut berkontribusi dan berkolaborasi memajukan ekonomi di daerah.

“Selamat kami ucapkan kepada Hj Shinta Laksmi Dewi, SE, semoga mampu membawa organisasi KADIN Kalsel lebih baik lagi. Dalam kesempatan ini APKLINDO Kalsel juga siap ikut memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga jika diperlukan untuk sama-sama membesarkan KADIN Kalsel dan mendorong ekonomi daerah menjadi lebih maju lagi,” tukasnya. (akh/fsl)

Lebih baru Lebih lama