Waduh, Bali United Dihukum AFC Buntut Insiden AFC Cup 2022

 

RUSUH: AFC menghukum Bali United buntut insiden AFC Cup 2022 pada pertandingan 30 Juni 2022 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta - Foto Nett


HABARDIGITAL.COM, JAKARTA- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menghukum Bali United dengan denda US$30 ribu atau setara Rp445,6 juta buntut dari insiden AFC Cup 2022.

AFC menyatakan Bali United melanggar pasal 64.1 dan 65.1 tentang kedisiplinan dan kode etik AFC. Pelanggaran itu terjadi di pertandingan babak penyisihan AFC Cup 2022 antara Bali United vs Kaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 30 Juni 2022 lalu.

"Bali United FC harus membayar total denda sebesar US$30 ribu yang harus diselesaikan dalam waktu 90 hari sejak tanggal keputusan ini dibuat. Keputusan ini diambil berdasarkan pasal 11.3 kode disiplin dan etik AFC," bunyi pernyataan AFC berdasarkan hasil rapat 23 dan 24 Agustus 2022 lalu.


AFC menyatakan Bali United bertanggungjawab atas perilaku suporter yang menyalakan flare, bom asap, dan kembang api dalam pertandingan itu.

Selain itu AFC juga menyalahkan Bali United terhadap tindakan suporter yang melempar botol minuman, tisu toilet, flare, dan petasan ke area pertandingan di akhir laga. Spanduk bernada penghinaan juga dianggap bermasalah oleh AFC.

Karena itu AFC juga menambah hukuman kepada Bali United untuk mengosongkan 75 persen kapasitas stadion pada laga kandang selanjutnya di pertandingan level AFC.

"Bali United FC wajib memainkan satu pertandingan dengan penutupan sebagian stadion yaitu penutupan stadion 75 persen," bunyi pernyataan AFC.

"Perintah ini berlaku di Bali United FC. Laga kandang selanjutnya dimainkan di wilayah Indonesia dalam kompetisi antarklub AFC," lanjut pernyataan AFC.(CNNIndonesia/Fsl)

Lebih baru Lebih lama